Senin, 28 Mei 2012

OBAT HERBAL



OBAT HERBAL
                

I

ndonesia memiliki dua musim, musim hujan dan kemarau. Diantara kedua musim itu ada masa peralihan yang kerap disebut musim pancaroba. Pada musim pancaroba inilah banyak orang menderita selesma atau influenza yang dimulai dengan batuk,pilek,demam,dan nyeri sendi.
Untuk mengatasi gangguan kesehatan, nenek moyang kita menganjurkan untuk mengambil jeruk nipis,dipotong kemudian diperas kedalam gelas kecil. Air perasaan jeruk nipis itu ditambah dengan satu sendok makan kecap,diaduk,dan diminum. Rasanya segar dan sangat membantu menghilangkan batuk.
Biasanya dengan mengistirahatkan tubuh minum perasaan jeruk nipis dan kecap diikuti minum air hangat atau the panas batuk akan berhenti dan selesma tidak jadi datang,apalgi kalau pada saat istirahat disediakan minuman jahe panas dan beras kencur.
Pencenghan influenza inilah perasaan jeruk nipis rebusan jahe dan beras kencur menjadi inspirasi pengobatan modern untuk menangkal batuk terutama pada musim panacaroba. Insiprasi warisan nenek moyang dikembangkan oleh pakar peneliti tumbuhan berkhasiat menjadi ramuan untuk obat batuk dan pilek.
KANDUNGAN DAN KHASIAT :
Sirup OB herbal menggunakan bahan bahan alami yang khasiatnya telah dibuktikan melalui penelitian ilmiah antara lain, rimpang jahe ( Zingiber officinale) yang berkhasiat antiinflamasi,analgestik,antipiretik,dan antimotion sickness.
Bahan kedua adalah rimpang kencur (Kaempferia galang L) khasiatnya adalah antiinflamasi dan mengendalikan rasa sakit,antitumor,antihipertensi,obat influenza. Selanjutnya ekstrak jeruk nipis (Citrus aurantifolia Swingle) yang berkhasiat sebagai obat influenza,perut mules,mual dan batuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar